KUDET (Kuliah Update) LP2IM : Menulis, Berkarya, Juara!



Pada tanggal 21 November 2015, LP2IM kembali mengadakan event yaitu Kuliah update yang bertemakan tentang MENULIS, BERKARYA, JUARA. Acara tersebut diadakan di aula FT unimed. Latar belakang acara tersebut adalah menumbuhkan kembali semangat mahasiswa UNIMED untuk menulis dan untuk memberikan tips and trik kepada mahasiswa yang sering menulis, namun tidak pernah menjadi juara pada saat mengikuti event lomba yang berkaitan dengan menulis. Acara ini dimulai pada pukul 09.00-13.30 WIB.
Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 100 peserta yang berasal dari berbagai fakultas dan didominasi oleh mahasiswa yang berasal dari fakultas FMIPA. Acara kuliah update dihadiri oleh ketua umum LP2IM UNIMED, yaitu Nurcahyono dan Ketua dari komunitas gelas yang juga menjadi anggota dari LP2IM UNIMED yaitu Septiansyah. Pemateri yang diundang dalam acara tersebut  sudah master dalam bidang kepenulisan yang bersifat ilmiah. Yang pertama ada bapak Ir. H. Batu Mahadi Siregar, M.T dengan materi penulisan artikel ilmiah yang baik dan benar, mulai dari judul artikel ilmiah hingga daftar pustaka. Kemudian dilanjutkan dengan pemateri kedua yaitu bapak Arbi Syafri Tanjung, S.Pd M.hum dengan materi tips dan trik membaca dan menulis. Selain itu bapak Arbi juga membagikan formula khusus bagaimana cara untuk menulis dengan baik dan benar. selain itu, para peserta dituntut untuk melakukan simulasi menulis oleh bapak Arbi. Beliau mengatakan kalau temanya menulis, kita harus menulis, bukan hanya duduk diam dan memikirkan, itu bukanlah bagian dari menulis. Peserta sangat antusias dalam mengikuti acara kuliah update ini dan juga sangat aktif ketika MC mempersilahkan para peserta untuk memberikan pertanyaan tentang materi yang disampaikan. Namun karena keterbatasan waktu yang ada, hanya beberapa orang peserta yang dipersilahkan untuk memeberikan pertanyaanya
Acara berlangsung sangat meriah. Ditambah dengan iming-iming doorprize yang cukup membuat para mahasiswa tergiur dan MC yang sangat komunikatif dan menghibur pada saat membawakan acara. Namun hal yang perlu di perbaiki kedepan adalah, ketepatan waktu dalam penyelanggaraan acara karena pada saat acara berlangsung pemateri pertama yang seharusnya hadir jam 09.30 tertunda menjadi 10.30 yang membuat para peserta menjadi gelisah pada saat acara. Namun secara keseluruhan acara dikatakan sukses dan behasil memberikan apa yang ingin didapatkan oleh para peserta. (LP2IM Press/FDL ,2015)

Komentar