LP2IM menghadirkan Crist Chandra dan Islamic Tunes dalam Acara Event Management Training

Medan, 28 November 2015 Lembaga Penalaran dan Penelitian Ilmah Mahasiswa Universitas Negeri Medan (LP2IM UNIMED) menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk Management Training Event. Kegiatan tersebut diadakan di ruang kelas FIK UNIMED.  Managemenet Training Event diselenggarakan dengan latar belakang meningkatkan kemampuan setiap anggota LP2IM dalam hal merancang event pentinng dalam rangka memenuhi kebutuhan Mahasiswa serta kemajuan LP2IM dan UNIMED. Kegiatan Management Training Event dimulai pada pukul 08.00 – 16.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 40 peserta yang berasal dari berbagai fakultas dan kesemuanya merupakan anggota dari LP2IM.


Perkenalan Islamic Tunes oleh Teuku Abid Ibnu Syahrizal 

Kegiatan Management Training Event dihadiri oleh pemateri yang berasal dari Bandung yaitu Crist Candra H. Sebelum masuk materi, acara ini diawali perkenalan tentang Islamic Tunes yang disampaikan oleh Teuku Abid Ibnu Syahrizal S.PdI, dimana Islamic Tunes ini juga merupakan sponsor yang menghadirkan sang pemateri. Pihak Islamic Tunes juga membagikan hadiah berupa CD bagi para peserta yang aktif bertanya.

Penyampaian Materi oleh Crist Chandra H.

Selanjutnya, acara diisi sebuah hiburan berupa lagu oleh pemateri yaitu Crist Candra H. Beliau ini tergolong luar biasa karena selain menjadi pemateri, beliau juga berbakat  sebagai penyanyi. Selain mengisi tentang bagaimana mengelola sebuah event da public speaking, beliau juga menceritakan pengalaman kerja beliau yang cukup banyak di berbagai tempat. 
Kegiatan Management Training Event juga diisi dengan kegiatan Focus Group Discussion (FGD). Kegiatan diskusi dilakukan dengan membagi peserta kedalam 5 kelompok yang setiap kelompok diberikan tugas untuk mendiskusikan tentang rancangan event yang akan dibuat. Rancangan dibuat kedalam 3 tahapan yaitu Pra Event, Event dan Pasca Event. Dari kelima kelompok didapatkan 5 rancangan event, mulai dari yang bertemakan pendidikan, bahasa, hari ibu, kesenian batik, bahkan sampai makanan. Hasil dari diskusi tersebut, dipresentasekan oleh masing-masing kelompok yang diwakilkan oleh ketua kelompok. Dari kegiatan ini, diharapkan terciptanya kader – kader unggul dalam merancang serta mengelola event – event terbaik yang ada di Unimed maupun Kota Medan (LP2IM Press/BN & SM, 2015)

Komentar