Tentang Kami (Sejarah Berdirinya LP2IM)



Latar belakang lahirnya ide untuk pembentukan lembaga keilmuan Unimed ini berawal dari kepedulian dan perhatian akan berbagai persoalan bangsa, khususnya di bidang IPTEK. Dari hasil analisis, beberapa mahasiswa yang sudah lama tertanam keinginan untuk membentuk suatu wadah yang menampung dan mengelola keilmuan mahasiswa Unimed, penyampaian aspirasi mahasiswa, pembentukan karakter mahasiswa, mencetak alumnus mahasiswa yang profesional dan kontributif untuk kesejahteraan Indonesia, khususnya berkompeten di bidang penalaran dan penelitian mahasiswa karena mampu berfikir kritif serta berjiwa kontributif untuk bangsa.
LP2IM diLaunchingkan pada hari Jum’at 30 Mei 2014 pukul 14.30 di Kampus Unimed yang langsung diresmikan oleh pembina LP2IM, Dr. Lisyanto,. M.Si sebagai staff ahli WR I dan dihadiri sekitar 70 mahasiswa dengan 36 mahasiswa sebagai bakal calon pengurus LP2IM. Inilah awal dari pergerakan LP2IM mengarungi roda perjalanannya dalam membumikan iklim keilmuan di kampus Unimed.
Lembaga Penalaran dan Penelitian Ilmiah Mahasiswa (LP2IM) memberi makna yang disimbolkan seperti sebuah bangunan yang kokoh yaitu sebuahmLembaga. Makna dari penalaran adalah proses berpikir yang bertolak dari pengamatan dan rasionalitas dalam menghasilkan sebuah konsep berfikir. Penelitian sebagai suatu proses investigasi yang dilakukan dengan aktif, kontinu, dan sistematis, dalam menemukan, menginterpretasikan hasil kajian dan penalaran. 
Lembaga Penalaran dan Penelitian Ilmiah Mahasiswa (LP2IM) adalah sebuah bangunan yang kokoh sebagai suatu wadah dalam menampung, mengolah dan mengembangkan keilmuan kampus unimed melalui proses berfikir dalam menghasilkan sebuah konsep yang dan diinterpretasikan dalam bentuk riset oleh mahasiswa Unimed. Insan Cendikia Berdedikasi Untuk Negeri dimaknai sebagai seorang ilmuan yang mensyukuri atas ilmunya sehingga memberikan keontribusi untuk bangsa dan negara. KPK (Kompeten, Profesional dan Kontributif) adalah sebuah aplikasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Komentar