RIPI In Action! Fieldtrip Education


Minggu 06 Desember 2015, Lembaga Penalaran dan Penelitian Ilmiah Mahasiswa (LP2IM) Universitas Negeri Medan kembali menunjukkan dedikasinya terhadap anak negeri melalui kegiatan Motivasi Pendidikan Di Desa Belawan Lingkungan III Bagan Deli. Dengan dikoordinir oleh Departemen Riset Interdispliner dan Pendayagunaan Iptek (RIPI)  para anggota Lembaga Penalaran dan Penelitian Ilmiah Mahasiswa (LP2IM) Universitas Negeri Medan sangat berantusias memberikan pengalamannya kepada anak-anak SD di Desa Tersebut. Sebanyak 70 orang anak mengikuti kegiatan tersebut. Dengan mengikuti kegiatan itu diharapkan anak-anak bisa meningkatkan motivasinya terhadap pendidikan. Nurcahyono sebagai ketua umum Lembaga Penalaran dan Penelitian Ilmiah Mahasiswa (LP2IM) Universitas Negeri Medan mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan awal dari program-program yang akan dilakukan di Desa Belawan sebagai desa binaan Lembaga Penalaran dan Penelitian Ilmiah Mahasiswa (LP2IM).
Dalam kegiatan ini disampaikan materi terkait semangat belajar dan semangat berprestasi oleh Nisfa Hanim (Sekertaris Departemen RIPI) dan konseling yang dilaksanakan oleh seluruh anggota LP2IM Unimed, kegiatan ini dimulai dari jam 09.30 sampai 12.30. Serta serangkaian kegiatan ini diakhiri dengan fieldtrip Research untuk menganalisis permasalahan sosial dan lingkungan di Desa Belawan Lingkungan III Bagan Deli.



Selaian kegiatan tersebut diadakan juga kegiatan edukasi dan fieldtrip research, Dimana anggota LP2IM menyusuri jembatan layang untuk berfoto-foto sekaligus melihat keindahan laut Belawan dengan mangrove yang tumbuh di sekelilingnya. (MI/RIPI).

Komentar