Kelas Mawapres LP2IM


Medan, 28 Februari 2016. Departemen PKK  LP2IM Unimed kembali mengadakan acara Sosialisasi Mawapres yang diselaggarakan pada 27 Februari 2016 di ruang kelas FE Unimed dengan peserta kurang lebih 40 orang yang sebagian besar merupakan anggota LP2IM itu sendiri termasuk beberapa calon anggota yang direkomendasikan, acara ini dibawakan oleh pemateri yang super sekali yaitu mas Riansyah Sigit Kurniawan dari jurusan Biologi Biliungal 2012 yang merupakan mawapres tahun 2014 tingkat unversitas.
Adapun materi yang disampaikan oleh pemateri adalah seputar tentang pengenalan mawapres, tips and trick untuk memenangkan mawapres tahun 2016 dan pengalaman terkait mawapres Tahap pertama, pemateri menjelaskan bahawa mawapres itu adalah ajang bergengsi untuk mahasiswa karena dengan menjadi mawapres maka mahasiswa akan menjadi maskot dan cerminan universitas itu sendiri. Setelah itu, tahap kedua pemateri menyampaikan tentang persyaratan penting mawapres yaitu :
·      IP> 3,0
·      Communication Skiil
·      Membuat karya tulis
·      Menguasai materi
         
Peserta sangat antusias dalam acara tersebut dan harapannya setelah acara ini terbinanya kader-kader LP2IM untuk mengikuti kelas mawapres dengan output membuat kader LP2IM menjadi kader yang berkompeten di bidang mawapres.
Dari seluruh poin yang disebutkan yang paling penting dari semuanya adalah baca, kenali dan pelajari.  Mengapa demikian? karena sering kali peserta tidak menguasai karya yang akan di ajukan alias persiapan hanya setengah-setengah sehingga hasil yang diharapkan tidak maksismal. Namun, apakah mawapres itu sangat - sanagt penting? tidak juga, karena jika kita tidak lolos mawapres maka kita bisa mencari even lain yang bisa kita kerjakan daripada frustasi hanya gara-gara tidak lulus mawapres.
Untuk keseluruhan acara berjalan dengan lancar namun hal yang perlu dievaluasi adalah kehadiran para peserta dan sedikitnya minat para kader untuk mengikuti acara sosialisasi mawapres. (LP2IM Press/FDL, 2016)

Komentar