Sekolah Desain LP2IM

Medan, 08 April 2016-Lembaga Penalaran an Penelitian Ilmiah Mahasiswa Universitas Negeri Medan ( LP2Im Unimed) Departemen Jaringan dan Humas menyelenggarakan kegian bertajuk Sekolah Desain Part 3. Kegiatan ini dilaksanakan di flash zone UNIMED. Pelaksanan sekolah desain ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan anggota LP2IM dalam hal desain grafis terutama mengoperasikan photoshop dalam hal pembuatan media publikasi yaitu brosur. Kegiatan Sekolah Desain ini dimulai pada pukul 14.15 hingga pukul 16.30. Kegiatan ini dihadiri oleh 16 orang anggota LP2IM serta 11 orang pengurus JH yang terlibat didalamnya.
Kegiatan sekolah desain ini dipandu oleh pemateri yang juga merupakan staff di departemen Jaringan dan Humas yaitu Doni Prima dari Jurusan Teknik Bangunan angkatan 2014 UNIMED. Acara ini diawali oleh pembukaan oleh moderator yaitu Nanda Chairunnisa dan kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh pemateri yang dipraktekkan langsung sehingga para peserta dapat belajar dengan mudah serta praktek langsung. Selain itu, bagi peserta yang tidak memiliki program terkait bahasan pada pertemuan ini yaitu Adobe Photoshop juga diberikan software-nya oleh panitia sehingga bisa diinstall langsung oleh para peserta dan digunakan pada saat belajar.
Kemudian, acara diisi dengan pertanyaan peserta kepada pemateri terkait materi yang belum dipahami. Kegiatan Sekolah Desain ini disusun sedemikian rupa sehingga memungkinkan pemateri dengan peserta dapat berkomunikasi dengan baik. Sesekali pemateri menghampiri para peserta untuk meninjau hasil pekerjaannya. Pemateri tidak keberatan untuk mengulang materi yang telah disampaikan hingga peserta paham.

Hasil dari kegiatan Sekolah Desain ini berupa rancangan brosur karya peserta yang ditunjukkan kepada panitia dan mengirim kembali via email LP2IM sebagai bukti kemahiran peserta. Dari kegiatan ini, diharapkan agar peserta mampu merancang brosur publikasi secara mandiri sehingga terciptanya orang-orang yang ahli di bidang desain grafis di LP2IM. (LP2IM Press, MA)

Komentar