PELAYANAN MAHASISWA BARU 2016









Medan (4 Agustus 2016)-Dalam rangka pelayanan mahasiswa baru tahun ajaran 2016, para mahasiswa dari organisasi Lembaga Penalaran dan Penelitian Ilmiah Mahasiswa (LP2IM) Unimed berinisiatif membangun sebuah pos pelayanan yang dikhususkan untuk mahasiswa baru (maba) angkatan 2016. Pos pelayanan mahasiswa baru yang merupakan pos pelayanan perdana yang diselenggarakan LP2IM sekaligus merupakan bagian dari Program LP2IM Service Center ini sengaja dibuat guna menfasilitasi mahasiswa baru dengan informasi-informasi akademik, tutorial pengisian KRS, informasi ajang perlombaan baik dari dalam dan luar kampus, maupun tempat konsultasi mahasiswa baru yang mengalami permasalahan dan keluhan selama proses registrasi ulang.

Pos pelayanan mahasiswa baru LP2IM yang dibangun dari tanggal 1 hingga 4 Agustus 2016 dan bertempat di pelataran Gedung Serbaguna Unimed ini telah memberikan kontribusi yang cukup baik terhadap mahasiswa baru. Mahasiswa baru yang awalnya kebingungan dalam mengurus segala berkas yang diperlukan untuk mendaftar ulang merasa puas setelah dibantu dan dijelaskan oleh panitia pos pelayanan LP2IM.

Kondisi pos pelayanan mahasiswa baru LP2IM yang beratap dan didampingi oleh dua x-banner seputar LP2IM cukup menarik perhatian para mahasiswa baru dibandingkan dengan pos pelayanan milik organisasi lain yang turut serta. Ditaksir sebanyak 299 mahasiswa baru telah dilayani oleh panitia pos pelayanan LP2IM. Selain kerepotan ketika mengurus berkas pendaftaran ulang, para maba mengaku bahwa mereka tidak mengetahui sama sekali tentang KRS ketika panitia pos pelayanan LP2IM menanyakan terkait KRS. Panitia pun memberi arahan kepada mahasiswa baru agar tidak lupa mengisi KRS yang merupakan kewajiban penting yang harus diisi sebagai pertanda mendaftar di mata kuliah tersebut. Panitia juga membantu menjelaskan bagaimana cara mengisi KRS dengan baik melalui video tutorial KRS yang telah dipersiapkan oleh panitia pelaksana pos pelayanan maba LP2IM sebelumnya.

Pos pelayanan  mahasiswa baru yang terdiri dari 16 hingga 20 orang panitia ini dengan sukarela membantu para maba yang berkunjung ke pos pelayanan serta mendatangi mereka yang sedang terlihat kebingungan. “Stand LP2IM sangat membantu dan gak bingung-bingung. Kakak-kakaknya baik dan ramah-ramah. Semoga pelayanan LP2IM ini tetap ada ke depannya untuk bantu mahasiswa biar gak bingung-bingung,” Ungkap Feby, mahasiswa baru prodi pendidikan Biologi asal Sidikalang ketika diajak wawancara.

Ketua Umum LP2IM, Muhammad Iqbal berharap semoga pelayanan LP2IM dapat menjadi lebih maksimal sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa baru Unimed di tahun yang akan datang. “Kita sebagai anak muda punya banyak kesempatan untuk mengembangkan diri, berkarya dan terus maju untuk kemakmuran bangsa. Oleh karena itu jangan hanya belajar ketika berada di ruang perkuliahan, namun tetaplah belajar ketika berada di luar ruang perkuliahan. Mari sama-sama menjadi insan cendekia yang berdedikasi untuk negeri,” pesan Ikhsan Bayhaqi, koordinator lapangan pos pelayanan mahasiswa baru LP2IM (MA / LP2IM Press,2016).

Komentar