Temu Ramah Bersama (TERAS) LP2IM part II


Selasa, 09 Mei 2017 – Berlangsungnya pelaksanaan program kerja Temu Ramah Bersama (TERAS) LP2IM yang merupakan program kerja dari Divisi Internal Departemen Jaringan dan Humas (JH) LP2IM. TERAS LP2IM kali ini adalah kunjungan silaturahim dengan salah seorang dosen Biologi FMIPA yaitu Bapak Amrizal, S.Si., M.Pd. Beliau juga menjabat sebagai Wakil Direktur Unit Usaha Pembelajaran LPM-UNIMED. Diskusi ringan terjalin dimulai dari pukul 16.00-17.00 WIB bertempat di Ruang Unit Usaha Pembelajaran LPM-UNIMED.

TERAS LP2IM kali ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum LP2IM Periode 2016-2017 yaitu Muhammad Iqbal dan Sekretaris Departemen Jaringan dan Humas (JH) LP2IM Periode 2016-2017 yaitu Sekar Hidayatun Najakh. Dari diskusi ringan dengan Bapak Amrizal, banyak hal yang dapat diambil sebagai pembelajaran LP2IM agar semakin maju dibidang pengembangan keilmuan mahasiswa di kampus UNIMED diantaranya adalah:
-         LP2IM telah cukup baik dalam usaha pengembangan keilmuan dikalangan mahasiswa UNIMED, sehingga perlu ditingkatkan kembali kerja sama dengan dosen-dosen untuk melebarkan kepakan sayap sebagai upaya pengembangan organisasi yang terfokus pada keilmuan kampus.
-                         LP2IM dapat membangun jaringan dan bekerja sama atau bermitra dengan Unit Usaha Pembelajaran LPM-UNIMED dalam berbagai pelatihan, seminar, maupun workshop untuk pengembangan kreativitas mahasiswa.
-         LP2IM tetap fokus dalam membantu pengembangan kreativitas mahasiswa khususnya dibidang karya ilmiah dan program pengabdian masyarakat seperti pembangun isu dan pelatihan untuk meningkatkan partisipasi mahasiswa diprogram seperti PHBD maupun PKM. Serta tetap menjalin koneksi mitra dengan dosen agar setiap upaya pelaksanaan program kerja pengembangan mahasiswa juga tetap terbimbing dengan baik.

Selain itu, banyak pesan sekaligus saran dari beliau untuk LP2IM dimasa yang akan datang. LP2IM sudah cukup baik dalam mengembangkan kegiatan dan pengembangan keilmuan mahasiswa UNIMED, jadi jangan lupa juga untuk tetap menjaga kualitas kader dan proses kaderisasi sebagai persiapan regenerasi yang stabil dimasa yang akan datang. Harapannya LP2IM tetap senantiasa menebarkan kegiatan-kegiatan yang positif dikalangan mahasiswa khususnya di UNIMED dan tetap menebarkan kebaikan serta memberikan kontribusi pada masyarakat, pesan dari Bapak Amrizal. *[SDJH]

#SalamCendekia
#InsanCendekiaBerdedikasiUntukNegeri

Komentar