OPEN HOUSE LP2IM

Peserta acara Open House LP2IM

Medan (08/10/2017) – Berlangsungnya pelaksanaan Open House Lembaga Penalaran dan Penelitian Ilmiah Mahasiswa (LP2IM) Unimed yang bertempat di Gedung Taman Budaya Sumatera Utara, Kota Medan. Pelaksanaan Open House ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya sebagai ajang perkenalan Lembaga Penalaran dan Penelitian Ilmiah Mahasiswa (LP2IM) sebagai lembaga keilmuan di Universitas Negeri Medan kepada mahasiswa-mahasiswa Unimed yang kali ini mengusung tema “Membangun Generasi Millineal melalui Perencanaan Akademik yang Berkelanjutan”  pada hari Sabtu, 7 Oktober 2017. 

Bapak Ir. Batu Mahadi Siregar, M.T selaku pemateri acara Open House LP2IM

Sartika Telaumbanua, Asrin Indah Safitri dan Doni Prima selaku narasumber talkshow

Acara Open House ini mengundang antusias peserta untuk mengikuti acara dari awal hingga akhir kegiatan karena menghadirkan Bapak Ir. Batu Mahadi Siregar, M.T yang merupakan dosen di Fakultas Teknik Universitas Negeri Medan sebagai pemateri acara, dan tiga mahasiswa sekaligus pengurus LP2IM sebagai narasumber talkshow, yaitu Doni Prima yang bergelut dibidang Kewirausahaan, Asrin Indah Safitri di bidang PKM, dan Sartika Telaumbanua di bidang Internasional. Finbil sebagai lembaga kursus pendidikan menjadi pendukung acara ini dengan ikut memberikan doorprize berupa voucher kursus kepada peserta yang beruntung. Juga turut dihadiri oleh Bapak Pujiretno S.Si, M.Pd selaku pembina LP2IM dan tamu undangan UKM keilmuan Inkubator USU yang berjumlah 6 orang.
 
Penyampaian kata sambutan oleh ketua panitia Arifin Marbun

Acara ini berlangsung pada pukul 09.00 WIB dengan diawali penyampaian kata sambutan oleh ketua panitia Arifin Marbun, dilanjutkan oleh ketua umum LP2IM Ikhsan Bayhaqi dan pembina LP2IM Bapak Pujiretno S.Si, M.Pd. Bapak Batu Mahadi menyatakan bahwa kunci sukses adalah bagaimana caranya mahasiswa dapat menggunakan waktu dengan efektif, melalui perencanaan yang akan dilakukan selama kuliah. “Saya berharap adik-adik (mahasiswa) yang disini sudah berada di jalur yang benar dengan kuliah di Unimed dan mencoba mengaktualkan diri melalui organisasi LP2IM” Ujar Bapak Pujiretno dalam kata sambutan yang disampaikannya. (SJH/LP2IM Press, 2017)

Komentar