LP2IM Mengadakan KAMPUS 1 (Kajan Umum Pengurus 1)


 Gambar 1. Peserta Kampus 1 

Pada hari Sabtu, 25 November 2017, Lembaga Penalaran dan Penelitian Mahasiswa Unimed mengadakan Kajian Umum Pengurus 1 (KAMPUS 1) dengan tema "Let’s Upgrade Your Skill" dengan jumlah peserta 58 orang yang merupakan alumni Training Akademik I. Adapun materi yang disampaikan yaitu berkaitan dengan TOEFL dan Desain Grafis.  

Acara KAMPUS 1 ini dimulai pada pukul 08.30 WIB tepatnya di aula Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Medan. Acara diawali dengan pembukaan oleh MC yang dibawakan oleh Salmah Nasution, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Afifah Rahmi.  Selanjutnya adalah kata sambutan oleh Ketua Umum LP2IM UNIMED yang diwakilkan oleh Nurul Qodri. Setelah itu diserahkan dari MC ke moderator pemateri 1 yaitu Sulistia Ningsih. Penyampaian Materi Pertama dengan topik “TOEFL” yang disampaikan oleh Kak Rizki Nurjehan, M.Pd dan rekannya yaitu Kak Siswantia, S.Si .
Gambar 2. Penyampaian materi oleh Kak Rizki Nurjehan M.Pd
 Gambar 3. Penyampaian materi oleh Kak Siswantia, S.Si (Rekan Kak Rizki Nurjehan)

Test Of Test of English as a Foreign Language atau yang biasa kita sebut TOEFL merupakan ujian kemampuan berbahasa Inggris yang diperlukan untuk memasuki universitas atau sebagai syarat untuk mendaftar pekerjaan. Skor yang kita miliki pun harus memenuhi syarat dari universitas atau perusahaan tersebut, yang pasti kita harus memiliki skor yang mencukupi.

Untuk mendapatkan skor yang tinggi dan mencukupi itu, kita bisa les ataupun belajar sendiri. Tidak harus les, kita bisa memanfaatkan waktu luang yang ada dan memanfaatkan gadget yang kita punya. Kita bisa mengunduh aplikasi mengenai TOEFL di handphone kita dan bisa mulai mengerjakan tes-tes yang ada pada aplikasi tersebut untuk mengukur sejauh mana kemampuan kita. 

Gambar 4 : Penyampaian materi kedua oleh Doni Prima 

Penyampaian Materi Kedua “Desain Grafis” oleh Doni Prima dan didampingi oleh moderator yaitu Alamsyah. Belajar desain grafis untuk pemula adalah awal yang menyenangkan, terutama bagi para pemula yang memiliki jiwa seni dengan rasa penasaran yang tinggi. Dalam era digital ini, sudah banyak sekali media untuk belajar desain grafis dengan lebih mudah.

Kita bisa menggunakan Photoshop yang kita unduh di laptop masing-masing. Kita juga bisa belajar sendiri dengan melihat tutorial-tutorial ataupun membaca buku mengenai desain grafis. (LP2IM Press, 2017)


Komentar