LP2IM Go Car, Sarana Membangun Kemitraan LP2IM



Pertemuan LP2IM Unimed dan SGC USU
 
Medan (12/12) – Dalam mewujudkan berkembangan jaringan kerjasama dan kemitraan dengan organisasi keilmuan di eksternal kampus, Lembaga Penalaran dan Penelitian Ilmiah Mahasiswa (LP2IM) UNIMED berinisiatif menyelenggarakan jalinan silaturahim yang disebut dengan nama program LP2IM Go Car (Goes To Campus Relationship). Program ini bertujuan untuk memperluas jaringan eksternal LP2IM dan membangun kerja sama agar kedepannya LP2IM mampu memiliki banyak relasi di kampus luar UNIMED, dengan mengusung tema program “Bersekutu Tambah Mutu”. 

LP2IM berhasil melaksanakan program LP2IM Go Car pada hari Selasa, 12 Desember 2017 dengan organisasi sasaran adalah Smart Generation Community (SGC) Universitas Sumatera Utara (USU). Kegiatan tersebut dilaksanakan di BT/BS Ad-Dakwah USU pada pukul 14.30-15.45 WIB. Pembukaan acara kegiatan silaturahim dibuka oleh Putri Meila sebagai perwakilan dari Departemen Jaringan dan Kemitraan SGC-USU, kemudian kata sambutan dari Nurul Hidayah selaku Sekretaris Jenderal SGC-USU sekaligus ucapan penyambutan atas kedatangan dari LP2IM-UNIMED, “Selamat datang kami ucapkan kepada LP2IM-UNIMED yang telah sudikiranya berhadir dalam melaksanakan kegiatan silaturahim dengan kami, SGC-USU” ujarnya. 

Acara kegiatan dilanjutkan oleh kata sambutan dari perwakilan LP2IM-UNIMED yaitu Sekar Hidayatun Najakh selaku Koordinator Departemen Jaringan dan Humas (JH), “ Terimakasih kami ucapkan atas penyambutan dari teman-teman SGC-USU yang telah meluangkan waktu untuk menyambut niat baik kami dalam menjalin silaturahim sekaligus membangun kemitraan antara LP2IM-UNIMED dengan SGC-USU” ujarnya. Kegiatan berlanjut dengan perkenalan organisasi beserta program-program kerja unggulan baik dari SGC-USU yang dipaparkan oleh Nurul Hidayah selaku Sekretaris Jenderal maupun LP2IM-UNIMED yang dipaparkan oleh Ikhsan Bayhaqi selaku Ketua Umum. 

Hasil dari tukar pikiran mengenai keadaan masing-masing organisasi didapatlah gagasan untuk menjalin kerjasama antara SGC-USU dengan LP2IM-UNIMED dalam sebuah ide program Community Development. Ide program tersebut akan dibahas secara lanjut sebagai  follow up dari kegiatan LP2IM Go Car. Pada akhir kegiatan, didapat kesepakatan untuk membahas program kerjasama di bidang Community Development tersebut di waktu dan kesempatan yang lain. Melalui kegiatan ini diharapkan jaringan kerjasama antar organisasi yang bergerak dibidang keilmuan dapat memperluas cakupan ranah kerjanya, sebagai bukti nyata kontribusi yang tidak hanya di internal kampus melainkan juga di eksternal kampus. [KDJH/LP2IM Press]

Komentar