Kunjungan Masyarakat Kampus (KUMASPUS) LP2IM



Selasa, 14 Maret 2018 – Berlangsungnya pelaksanaan program kerja Kunjungan Masyarakat Kampus (KUMASPUS) LP2IM yang merupakan program kerja dari Divisi Internal Departemen Jaringan dan Humas (JH) LP2IM. KUMASPUS kali ini adalah kunjungan silaturahim dengan salah seorang dosen manajemen Fakultas Ekonomi Unimed yaitu Bapak Armin R. Nasution, S.E., M.Si. Diskusi ringan dimulai dari pukul 11.30 WIB bertempat di Ruang Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Unimed.


Pada kesempatan ini dihadiri oleh Ketua Umum LP2IM Periode 2017-2018 yaitu Ikhsan Bayhaqi, Sekretaris Departemen Jaringan dan Humas (JH) Periode 2017-2018 yaitu Isdesy Nanda Sari dan Kepala Divisi Internal Departemen Jaringan dan Humas (JH) Periode 2017-2018 yaitu Chindy Anggraini, juga dihadiri oleh anggota Divisi Eksternal Departemen Jaringan dan Humas (JH) Periode 2017-2018 yaitu Alamsyah Surbakti. Berdasarkan diskusi ringan dengan Bapak Armin, banyak hal yang dapat diambil sebagai pembelajaran bagi LP2IM supaya menjadi organisasi keilmuan mahasiswa yang lebih baik lagi dalam bidang penelitian, pengabdian masyarakat dan menjalin hubungan dengan lembaga-lembaga di luar kampus Unimed untuk mendukung program kerja LP2IM, diantaranya adalah:
  1. LP2IM merupakan lembaga keilmuan mahasiswa yang sudah sewajarnya melaksanakan hal-hal yang berkaitan dengan mahasiswa, salah satunya adalah penelitian dan pengabdian masyarakat, ada baiknya LP2IM bekerjasama dengan lembaga luar kampus maupun perusahaan-perusahaan besar yang membutuhkan kemampuan LP2IM, misalnya melakukan survey kepada masyarakat, melakukan pengabdian kepada masyarakat kurang mampu maupun ibu-ibu rumah tangga.
  2. Perlunya menjalin kembali silaturahim kepada lembaga-lembaga yang sudah pernah bekerjasama dengan LP2IM agar menjadi dukungan bagi LP2IM dalam pengadaan pelatihan maupun pengembangan potensi anggota maupun pengurus LP2IM.
  3. LP2IM dapat membangun jaringan dan kerjasama atau bermitra dengan lembaga-lembaga luar kampus ataupun perusahaan besar dengan melakukan audiensi yang terlebih dahulu membawa surat resmi dan mengikutsertakan dosen dalam kunjungan tersebut, kemudian menawarkan program yang dapat dilakukan LP2IM kepada lembaga-lembaga dan perusahaan tersebut, terutama dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat.
  4. LP2IM tidak hanya sekedar menjadi wadah untuk pelatihan maupun seminar, namun juga menghasilkan mahasiswa yang mampu mempraktekkan ilmu yang didapatkan dalam pelatihan dan seminar tersebut.



Selain itu, banyak pesan sekaligus saran dari beliau untuk LP2IM dimasa yang akan datang. LP2IM sudah cukup baik dalam pelaksanaan programnya, namun LP2IM dapat terus dilihat khalayak dari keberlanjutan programnya, rajin-rajinlah menjalin hubungan dengan lembaga yang sudah pernah diajak bekerjasama dan kedepannya nanti LP2IM diharapkan dapat menjadi fasilitator dari forum mahasiswa Unimed yang memiliki usaha, hal tersebut dapat meningkatkan eksistensi LP2IM di dalam maupun di luar kampus Unimed, pesan dari Bapak Armin. [SDJH]

#Salam Cendekia
#InsanCendekiaBerdedikasiUntukNegeri

Komentar