NGOPI nya LP2IM


LP2IM  Mengadakan Nongkrongnya Orang-Orang Peduli Prestasi (NGOOPI) di Aula VVIP Digital Library UNIMED


Gambar 1 : Peserta NGOOPI

Pada Hari Sabtu 28 April 2018, Lembaga Penalaran dan Penelitian Mahasiswa Unimed mengadakan Nongkrongnya Orang-Orang Peduli Prestasi (NGOOPI) dengan Tema “Memaksimalkan Potensi Diri dengan Menggapai Cita-Cita dan Menepis Rintangan Menjadi Mahasiswa Sejati”. Acara ini dihadiri oleh 200 Mahasiswa Unimed dan sekitarnya. Tujuan diselenggerakannya kegiatan ini ialah diharapkan menambah wawasan dan motivasi bagi orang-orang yang ingin berprestasi ke depannya dengan menghadirkan pembicara yang berprestasi.

Acara NGOOPI ini dimulai pada pukul 08.53 WIB tepatnya di Aula VVIP Digital Library Unimed. Acara diawali dengan pembukaan oleh MC yang dibawakan oleh Joko Aldianto, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Afifah Rahmi. Kemudian kata sambutan oleh Nurul Qodri selaku Ketua Panitia. Setelah itu kata sambutan oleh Ikhsan Bayhaqi selaku Ketua Umum LP2IM dan dilanjutkan dengan doa yang dibawakan oleh Putra Almahdi Gultom.

Setelah itu penyerahan MC ke Moderator yang dibawakan oleh Arifin Marbun. Kegiatan pertama adalah talkshow tentang prestasi dengan menghadirkan dua narasumber yang luar biasa yaitu Jabbar Panggabean dan Dicky Mahaputra Tarigan. 





Gambar 2 : Talkshow tentang prestasi sebelah kanan Jabbar Panggabean, tengah Moderator, dan kiri Dicky Mahaputra Tarigan


 Dalam sesi talkshow tentang prestasi, menurut Jabbar Panggabean yang merupakan Mahasiswa Berprestasi USU dan sudah memiliki prestasi skala nasional maupun internasional, untuk menjadi orang yang sukses teorinya yang pertama adalah nongkrongnya bersama orang-orang yang berprestasi pula karena lingkungan berpengaruh pada kepribadian kita. Sedangkan menurut Dicky Mahaputra Tarigan yang merupakan Mahasiswa berprestasi Unimed yang sudah memiliki prestasi Nasional maupun Internasional, untuk menjadi orang yang sukses adalah dengan belajar dan berdoa. Kemudian belatih. Libur semester dipergunakan untuk berlatih menulis essai ataupun LKTI dan berulang kali gagal.

Setelah kegiatan talkshow yang pertama selesai pada pukul 10:20 WIB. Kegiatan selanjutnya adalah penyerahan bingkisan kemudian hiburan dan coffe break. Setelah itu dilanjutkan kembali dengan kegiatan kedua yaitu talkshow tentang beasiswa. Moderator dibawakan oleh orang yang sama yaitu Arifin Marbun. Talkshow yang kedua ini dihadiri oleh narasumber yang luar biasa yaitu Ary Anggara Wibowo selaku penerima beasiswa LPDP 2018 The Australia National University dan Anisa Putri Hairi selaku penerima beasiswa Unggulan Kemendikbud 2017.
 

 Gambar 3 : Talkshow tentang Beasiswa sebelah kanan Ary Anggara Parbowo, tengah Moderator, dan kiri Anisa Putri Hairi

Ary Anggara Wibowo mengatakan bahwa syarat-syarat mengikuti LPDP adalah pengalaman organisasi, IPK, pengalman pekerjaan, dan prestasi. LPDP punya target mampu mengubah Indonesia. Mereka melihat interpersonal skill teman-teman dan bagaimana mau mendengar pendapat orang lain/memberika pendapat. Tahap-tahap dalam LPDP adalah administari, seleksi online, seleksi substansi, dan interview. Menurutnya tidak ada tips dan trick dalam LPDP ini yang terpenting adalah panduan. 

Anisa Putri Hairi mengatakan bahwa syarat-syarat mengikuti Beasiswa Unggulan ini adalah administrasi seperti KTP, surat aktif kuliah, dan lain-lain. Kemudian ada essai yang berisikan 3-5 lembar pemikian generasi unggul dan proposal rencana studi. Untuk lulus beasiswa ini bisa tanya-tanya yang pernah lulus administasi. Setelah kegiatan talkshow yang kedua selesai pada pukul 12.00 WIB. Acara selanjutnya adalah penyerahan bingkisan dan doorprize. Setelah itu penutupan oleh MC. Acara ini berakhir pada pukul 12:30 WIB. (HPS/LP2IM Press, 2018)
 

Komentar

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    BalasHapus

Posting Komentar