Perkuat Jaringan Melalui Saum

Lembaga Penalaran dan Penelitian Ilmiah Mahasiswa (LP2IM) Sabtu, 31 Oktober 2020 menyelenggarakan jalinan silaturahim kemitraan dengan organisasi keilmuan di eksternal kampus yang merupakan salah satu program kerja dari Departemen Jaringan dan Humas(JH) dengan nama program SAUM (SAPA UKM) yang mengangkat tema “Lebih Dekat dengan LP2IM”. Program ini bertujuan untuk memperluas jaringan eksternal LP2IM dan membangun kerja sama agar kedepannya LP2IM memiliki banyak relasi di luar kampus UNIMED. Adapun yang menjadi organisasi sasaran dalam kegiatan SAUM ini adalah Lembaga Penelitian dan Keilmuan Mahasiswa (LPKM) UINSU. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Google Meet yang dimulai pukul 14.15 WIB hingga pukul 16.20 WIB.
Kegiatan SAUM LP2IM ini berlangsung dengan berbagai rangkaian acara diantaranya pembukaan oleh moderator yaitu Abangda Haddad Wifaq Arraihan, Kata Sambutan yang disampaikan oleh Koordinator Departemen JH Abangda Muhammad Syafrullah , Pembacaan Doa oleh abangda Mhd. Febrilian Zulrahman, Perkenalan LP2IM UNIMED, Perkenalan LPKM UINSU dan Sharing Session.

Perkenalan LP2IM UNIMED disampaikan oleh ketua umum LP2IM yaitu abangda Muhammad Ikhsan Ritonga yang diawali dengan penjelasan terkait sejarah LP2IM, Struktur Kepengurusan LP2IM, Kaderisasi LP2IM dan Program Kerja Unggulan LP2IM UNIMED. Adapun perkenalan LPKM UINSU disampaikan oleh abangda Andre Gusli selaku Presiden LPKM UINSU yang diawali penjelasan terkait Latar Belakang berdirinya LPKM UINSU, Struktur Kepenguruan LPKM UINSU, Tahapan Kaderisasi dan Program Kerja Unggulan LPKM UINSU.
Sharing Session dengan kedua lembaga terjalin seru dengan pembawaan ringan antara LP2IM Unimed dan LPKM UINSU dengan pertanyaan-pertanyaan yang masuk melalui kolom chat google meet oleh peserta sharing dari kedua lembaga. Pertanyaan – pertanyaan tersebut terkait dengan bagaimana kendala – kendala yang dihadapi setiap lembaga dalam menjalani program pengabdian masyarakat dan solusi yang dilakukan untuk menghadapi masalah atau kendala tersebut.
Setelah melakukan sharing mengenai keadaan masing-masing organisasi didapatlah gagasan untuk menjalin kerjasama antara LP2IM UNIMED dengan LPKM UINSU dalam sebuah “Program Magang Desa (PMD)”. Ide program tersebut akan dibahas secara lanjut sebagai follow up dari kegiatan SAUM LP2IM. Sehingga melalui kegiatan ini diharapkan jaringan kerjasama antarorganisasi yang bergerak dibidang keilmuan dapat memperluas cakupan ranah kerjanya, sebagai bukti nyata kontribusi yang tidak hanya di internal kampus melainkan juga di eksternal kampus. Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama secara virtual dan penutupan oleh moderator.

Sharing Session dengan kedua lembaga terjalin seru dengan pembawaan ringan antara LP2IM Unimed dan LPKM UINSU dengan pertanyaan-pertanyaan yang masuk melalui kolom chat google meet oleh peserta sharing dari kedua lembaga. 

Komentar